Berita MakolaForum Anak

Sosialisasi Fasilitasi Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Bumiayu Kota Malang

Malang, Kelurahan Bumiayu sebagai ujung tombak Pemerintan di Wilayah juga ikut terlibat dalam Pemenuhan Kota Layak Anak di diwilayah Kota Malang, fasilitasi KLA di Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang dengan membentuk Forum Anak Kelurahan di Wilayah Kelurahan Bumiayu sebagai Pelopor anak-anak dan ikut membantu Pemerintah Kota Malang untuk Mewujudkan KOTA MALANG LAYAK ANAK.

Forum Anak Kelurahan Bumiayu Kota Malang sebagai organisasi yang Anggotanya sendiri merupakan anak-anak (dibawah 18 tahun) yang terdiri perwkilan anak-anak di Kota Malang dengan latar belakang yang beragam. Perwakilan sekolah (OSIS) dari SMP dan SMA, Anak Jalanan, Anak yatim Piatu dan Anak Berkebutuhan Khusus. Forum Anak Kelurahan Bumiayu Kota Malang bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang handal dengan skill building, brain storming dan pelatihan untuk menjadi peer educator. Mensoialisasikan hak-hak anak kepada masyarakat luas sebagai wujud bentuk penghargaan terhadap eksistensi anak-anak dan memaksimalkan hak partisipasi mereka untuk ikut bersuara,berpendapat dan menentukan kebijakan karena selama ini anak hanya dijadikan ‘obyek’ untuk kepentingan orang dewasa. Padahal dalam Konvensi Anak (KHA) PBB dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jelas menyebutkan bahwa : “Setiap anak berhak untuk berpartisipasi dan beraspirasi sesuai dengan kematangan usianya.”

Dalam kegiatan tersebut juga di selipkan materi-materi tentang pentingnya ada organisasi anak yang bisa menampung dan membantu memenuhi aspirasi anak-anak sampai ke pemerintah teritama di wilayah Kelurahan Bumiayu Kota Malang,terdapat pula materi tentang Problem Solving dan bagaimana langkah anak-anak untuk bisa bermanfaat untuk sesama.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *