Forum Anak

BKBPM Kota Malang Laksanakan Acara Temu Forum Anak 2014

Demi turut mewujudkan Jawa Timur menuju provinsi layak anak, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang mengadakan acara Fasilitasi forum anak yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2014 di Taman Rekreasi Kota (Tarekot) Malang. Acara ini dihadiri oleh puluhan anak, dari berbagai lapisan masyarakat dan jajaran staf dari BKBPM Kota Malang. Mereka tampak antusias dan setiap undangan mendapatkan guddy bag yang berisi makalah, kaos dan lain-lain. Acara ini tampak meriah dengan tampilnya hiburan dari SSA dan tari topeng Malangan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala BKBPM Kota Malang, Dra. Eny Hari Sutiarny, MM. Dalam sambutannya Dra. Eny berharap dengan adanya forum ini dapat menjadi wahana penyalur minat, bakat, sekaligus sebagai ajang bagi anak untuk berkreasi dan berprestasi dengan menyenangkan tidak terkecuali bagi anak-anak dari keluarga marjinal yang karena berbagai situasi tertentu memerlukan perlindungan khusus.

Pertemuan ini mengusung tema “Nasionalisme, Kebhinekaan dan Persaudaraan tahun 2014”. Lebih lanjut Dra. Eny berharap dengan adanya forum ini dapat memberikan inspirasi bagi anak untuk bangga menjadi anak Indonesia dan termotivasi untuk berprestasi. Sementara itu tema ini dipilih sejalan dengan dinamika pembangunan di bidang sosial, ekonomi dan budaya yang terus berkembang di era globalisasi yang sekaligus merupakan tantangan dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Selain itu BKBPM Kota Malang juga akan terus berusaha untuk mewujudkan kota Malang sebagai kota layak anak. Kepala BKBPM kota Malang ini juga meminta agar anak-anak menjadi ujung tombak perubahan pembangunan yang ramah dan semakin peka dengan isu yang terjadi di sekitar tempat tinggal. Suasana akrab juga terjalin saat Dra Eny berkomunikasi dengan tamu undangan yang kebanyakan merupakan kader penerus bangsa. Bahkan suara merdu terdengar saat kepala dinas yang murah senyum ini mengalunkan sebuah lagu yang berjudul “Helly kukuk” bersama dengan salah seorang anak.

Suasana semakin meriah saat para undangan yang kebanyakan anak-anak di daulat untuk mengenal mobil pemadam kebakaran, mobil tim sar dan mobil tangki air dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Anak-anak tampak antusias dengan menaiki kendaraan mengelilingi Tugu Kota Malang didampingi petugas dari Satpol PP, TCR, PMK,BKBPN dan DKP. Hal ini dilakukan agar para putra dan putri kota Malang lebih mengenal tugas dan fungsi dari Satpol PP, TCR, PMK, BKBPN dan DKP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *